Senin, 23 November 2015

Penempatan Iklan Adsense yang Baik, Atas atau Bawah Postingan?


Assalamualaikum,

penempatan-iklan-adsense-atas-bawah-optimal


Sebagai publisher ikan Adsense online, kita harus pintar-pintar dalam hal menempatkan iklan di HOT-ZONE atau tempat-tempat paling menghasilkan pundi-pundi dollar. Salah satunya ada di atas maupun bawah postingan kita. :)

Sebenarnya keduanya sama-sama baik dan efektif. Tetapi perlu diingat, ada beberapa keadaan yang harus agan tau agar kedua iklan tersebut bisa menghasilkan uang secara optimal. ;)

Mau tau apa aja? Silahkan disimak gan... :D


Menggunakan Script Sinkron atau Asinkron?


Ini sangat menentukan pendapatan iklan adsense agan yang ditempatkan di atas atau bawah postingan. Sebab, bisa jadi agan menggunakan kombinasi script yang buruk sehingga pendapatan tidak optimal. :f

Gampangnya nih gan, script sinkron membutuhkan loading yang bareng dengan blog agan saat pertama dibuka. Menjadikan blog agan tambah berat sih memang, tetapi cocok untuk digunakan di iklan adsense di atas postingan. :D Sedangkan untuk yang di bawah postingan, gunakanlah script asinkron. Sebab script asinkron hanya akan dimuat setelah blog agan selesai loading. Lebih ringan! ;)

Jadi, jangan sampai agan menggunakan script asinkron di iklan atas postingan. Pengunjung kan membacanya ke bawah gan, gimana iklan agan yang diatas bisa kelihatan nanti? :O


Berapa Kecepatan Loading Blog Sobat?


Nah, tetapi sebelum menggunakan tips diatas, jangan paksakan penggunaan script sinkron dalam blog sobat. Kasian gan blognya! Kasian juga pengunjungnya kalo ada yang nggak sabaran! Bisa-bisa malah di close deh blog agan. :D

So, cek kecepatan blogmu di sini, Pagespeed Insight. Kemudian pertimbangkan lagi, pasti blog yang agak lemot (kayak blog ane :O ) akan lebih optimal pendapatannya menggunakan iklan asinkron di bawah postingan. ;)


Berapa Iklan Adsense yang Sudah Terpasang?


Bila sobat sudah memasang 2 sampai 3 iklan, sebaiknya pikirkan lagi bila agan ingin memasang iklan adsense di atas atau bawah postingan atau keduanya.

Sebab iklan yang boleh tampil di halaman kita kan maksimal 3 gan. Sedangkan iklan di atas atau bawah postingan biasanya adalah iklan yang sama. Alhasil, BPK agan bisa-bisa jeblok loh gan. :f


Eksperimen dengan Iklan Kita!


Ingat gan, bagi publisher adsense, eksperimen itu penting, gan. :f Kostumisasi iklan agar agar banyak orang tertarik untuk mengkliknya. Bila agan menggunakan kedua iklan atas dan bawah, ada baiknya kombinasikan jenisnya. Misalnya salah satunya hanya iklan teks dan satunya iklan gambar atau sebaliknya. :D InsyaAllah bisa lebih optimal gan pendapatan agan. ;)


Nah, itulah tadi Penempatan Iklan Adsense Baik, Atas atau Bawah Postingan? Ternyata semuanya tergantung dari blog sobat sendiri. :D Dari beberapa poin diatas, agan bisa menilai, iklan adsense agan lebih tepat ditaruh di atas atau di bawah postingan. ;)

Selalu semangat dan semoga sukses ya gan. :@


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com