Rabu, 25 November 2015

5 Jenis Jualan ini Pasti Laku di Car Free Day!


Assalamualaikum,

Objek-foto-car-free-day-semarang


Bila agan tertarik untuk menggelar lapak di Car Free Day, jangan asal menjual apa saja gan. Apalagi jika tujuan agan bukan keuntungan, melainkan untuk amal, sumbangan acara ataupun untuk kegiatan bakti sosial. ;) Harapannya dengan memahami kebutuhan pasar, insyaAllah agan bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari acara ini. :)

Nah, dari pengalaman ane berjualan di Car Free Day Semarang, ternyata ada beberapa jenis lapak yang ramai dan laku keras gan. :@ Selain sebab banyak orang yang butuh, faktor event yang hanya digelar saat weekend menjadi salah satu faktor mengapa banyak orang yang mengerebuti lapak ini.

Penasaran apa saja jenis lapaknya? Silahkan disimak gan. ;)


Minuman Ringan Menyegarkan


Sudah pasti minuman ringan merupakan lapak yang paling diburu pengunjung Car Free Day gan. :D Soalnya mereka kan habis berolahraga gan. Pastilah logikanya bakal haus. :O

Nah, untuk itulah agan harus pintar-pintar membawa jenis minuman yang menyegarkan badan sehabis olahraga. Misalnya Limun, Jus Buah, Susu Segar ataupun hanya sekadar air putih dingin. ;)


Makanan Setengah Berat


Makanan berat sudah banyak dikuasai oleh penjual yang memang pekerjaannya menjual makanan. Misalnya Soto, Nasi Uduk, ataupun Bubur Ayam. :f So, bila agan ingin menjangkau pasar makanan, pastikan agan menjual makanan setengah berat saja. :)

Misalnya Sosis Bakar, Roti Bakar, Kue Bolu, Martabak Mini, Brownis, dll. :D InsyaAllah banyak juga yang beli, sebab banyak orang yang tak mau terburu-buru makan berat setelah berolahraga. ;)


Objek Foto


Aneh tapi nyata, objek foto berupa badut boneka ternyata mempunyai keuntungan berlimpah gan. ;)

Ya, pengunjung yang datang ke Car Free Day pasti ingin mempunyai kenangan berupa foto gan. :O Jadi bila agan menjadi objek foto yang menghibur macam tokoh kartun Spongebob, Dora, Mickey Mouse, pasti akan diajak berfoto oleh anak-anak dan pengunjung lainnya. ;)


Jajanan Khas


Ini penting, sebab Jajanan Khas akan menjadi ritual jajan tersendiri bagi pengunjung Car Free Day yang menganggap hanya akan menemukan makanan tersebut di CFD tersebut. :f

Bingung gan? Nih, ane kasih contoh. Misalnya Kentang Untir, Terang Bulan, Kerak Telor, dan jajanan lain yang akan sulit ditemui di kaki lima biasa. ;)


Aksesoris Gadget Olahraga


Nah, yang terakhir ini baru saja ngetren gan. :D Maklum, banyak pengunjung Car Free Day yang berolahraga dengan seadanya. Alhasil, beberapa dari mereka akan tertarik mengupgrade penampilan mereka untuk eksis di CFD tersebut. ;)

Misalnya aksesoris Armband, Handsfree Headset, Pengukur detak jantung, Pengukur langkah, dll. Coba aja gan. Pasti laku deh. :D



Nah, itulah tadi gan 5 Jenis Jualan ini Pasti Laku di Car Free Day! menurut ane. Sekali lagi, ini ane dapatkan dari pengalaman berjualan di Car Free Day Semarang. Bila agan punya rekomendasi di tempat lain, bisa sharing di komen box dong gan. :D Berbagi itu indah lho.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya. ;)


Baca Juga: Strategi Bisnis Sukses: Jualan di Car Free Day!

                   5 Cara Kreatif Tingkatkan Omzet Penjualan

                   Cara Memulai Usaha Budidaya Jamur Tiram Untung Besar! ;)

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com