Rabu, 04 November 2015

Fakta-fakta Orang Sukses Yang Harus Kita Tiru


Assalamu’alaikum..


Pertama-tama, seperti biasa nih. Ehm,  gue mau opening dulu. :D #gayabet

Dalam hidup, terkadang kita pernah mengalami suatu kebuntuan. Maksudnya saat sudah “mentok”, atau sudah tak ada lagi inspirasi. Nah, disinilah bantuan orang lain berperan dalam diri kita. Kita butuh saran, kritik, tips trick atau sekedar motivasi yang dapat membantu kita keluar dari kebuntuan. Ya, manusia memang nggak bisa hidup sendiri.

So, dalam mencapai sesuatu, nggak bisa dipungkiri bahwa kita perlu “sedikit” mengambil inspirasi pada seseorang yang telah lebih dulu mencapai sesuatu tersebut.

Apa? Nggak mudeng? Kalimatnya njelimet? :f Okelah gue persingkat.

“Niru orang yang udah sukses..”


Nah, itu dia. ;) Begitulah kira-kira yang mau ane sampein nanti, disertai dengan hal-hal absurd dari ane tentunya. :O So, inilah beberapa fakta-fakta orang sukses yang sudah gue lakukan. :D

;) here is, cekidot...!!!


Adalah Seorang Positive Thinker


gambar-motivasi-aku-bisa
I'M POSSIBLE

Orang yang melakukan perubahan, biasanya adalah pemberi solusi yang baik. Bukan cuma bisa ngedumel dan nyinyir tanpa arah yang jelas.

Lalu bagaimana kalo kita memang benar-benar belum bisa memberi solusi? Kalo kita benar-benar belum berkompeten dalam hal tersebut? :f

Ahaaaa, pertanyaan yang bagus.

Pastinya, cobalah ber-positive thinking dulu. Gantilah kata-kata semacam “halah” menjadi “insyaAllah” atau “pasti bisa” mulai sekarang. Hindari sifat suudzon dan berhenti meremhkan orang lain. Apalagi meremehkan diri sendiri. InsyaAllah deh, gerbang kesuksesan pertama sudah terbuka. ;) #hehe #aamiin


Berani Memulai Sesuatu


Kita pasti sudah dengar banyak cerita tentang kisah-kisah sukses dari orang-orang yang awalnya hanya bermodalkan “nekat”. Eit, tapi artinya tentu saja bukan sembarang nekat. Setelah konsep yang matang dan strategi yang tepat, hal selanjutnya dalam “kenekatan” tersebut adalah keberanian.

Sama seperti gue waktu mulai bikin SusuGoyang bareng temen-temen, atau waktu mulai belajar bikin riddle-riddle gaje di twitter dan horror-horror yang nggak nyeremin di facebook. :O Atau sama juga, seperti kalian waktu membuat keputusan untuk memulai sesuatu. ;)

fakta-orang-sukses
Light Your Life

Yeah.. For now, light your life with the braveness. InsyaAllah, kesuksesan yang terhalang kegelapan disana, sedikit demi sedikit akan semakin memperlihatkan keberadaannya. ;) #aamiin


Mengakhiri hal-hal konyol


Skala prioritas itu penting. Ya, tapi kalo sudah membuat skala prioritas saat hidup sudah sejauh ini, pastilah kita jadi tau mana hal yang penting, tidak terlalu penting, atau mana hal yang harus dimulai dan mana yang harus dihilangkan. :f

Pertama, gue mau cerita dulu tentang hal paling konyol yang pernah gue mulai, sekaligus hal dalam skala prioritas yang harus dilenyapkan......... Yaitu “merokok”.

Ya, Siapa yang bertanggung jawab atas perbuatan saya ini?

Oh, tidak.. tidak.. hanya sebagian teman-teman yang merokok. Itupun hanya segelintir orang kok.

Oh, bukan juga.. Ayah, om, atau keluarga saya lain juga tidak ada yang merokok. Semuanya seneng olahraga malah. Semuanya hidup sehat.

Terus??? Darimana??? Siapa??? Hahaha, ya, mungkin kalian bisa salahkan orang-orang dibawah ini.

Detektif-hebat
Sherlock Holmes | Yusaku Kudo | Hercule Poirot

Mereka bertiga adalah tokoh fiktif dari cerita mereka masing-masing. Kesamaan mereka adalah mereka akan menghisap tembakau atau rokok hanya disaat mencari “ketenangan”. Bahkan holmes menambahkan sedikit kokain di pipanya supaya dia lebih bisa membayangkan dengan jelas rangkaian-rangkaian hasil analisisnya. Mungkin itu juga sebab kenapa gue dulu hanya mau rokok yang berasa daun “mint”.

So, berhubung gue memulai semuanya dengan ber-alas-kan kekonyolan. Berarti gue juga harus mengakhirinya dengan statement yang lebih konyol. << Loh, ini tips lho... :D Jadi, berhubung gue memulainya dengan “supaya dapat ketenangan”, gue harus mengakhirinya dengan sesuatu yang lebih konyol. Ya, sesuatu yang bisa meng-counter semuanya dalam sekali terjang, dan itu adalah, “Halah, nggak perlu rokok pun, saya jauh lebih tenang dari mereka.”. Wkwkwkwkwk, pede banget kan. :O Eit. Tapi jangan salah, sukses lho ini.. ;)

Nah, makanya, kalo anda tidak mau kelihatan konyol di depan saya, berhentilah merokok..!!! O iya, satu lagi. Gue juga nggak mempedulikan mana yang benar mana yang salah, semua masih berada dalam batas. Tapi kalau anda orang yang cerdas, anda pasti akan bilang, “ini bukan prioritas...”. ;)

So, decide your priority. InsyaAllah, kesuksesan juga memfavoritkanmu sebagai juara selanjutnya. #aamiin ;)


Mencari Namanya di Google


Kalau kita mau berpengaruh, maka kita juga harus masuk ke dalam hati orang lain. Kalo kita ingin masuk ke hati orang lain, tentu saja kita harus mengenal mereka terlebih dahulu. Dan indikator paling simple dari seberapa “dikenal sih diri kita” adalah ya, you know........ GOOGLE.

Faktanya, orang-orang sukses biasanya akan mencari namanya sendiri di mesin pencari ini dengan harapan yang optimis terhadap tujuan mereka.

Tapi, itu orang sukses. Beda sekali dengan gue waktu mencari Aziz Rahardyan di mesin pencari google. >>

Ini waktu googling nama gue.. -____- ini apa......


-_____- iye iye.. Kenapa, hah? Puas!!! Gue ngenes, puas..!!! :O

Tapi sebenarnya bukan itu inti utama dari sub-title ini. Inti utamanya, sebenarnya adalah buatlah “channel” sebanyak-banyaknya dan berbaik-hatilah pada banyak orang. Dengan begitu, kita akan dikenal oleh banyak orang. Bahkan internet.

Orang-orang sukses pasti melakukan ini di masa lalu. Dan dengan melakukannya juga, InsyaAllah kan, kita jadi ketularan sukses juga. ;) #aamiin


Difolbek Orang Sukses


Yang terakhir sekaligus yang ter-mutakhir.. hehe.. Sebenernya ini bukan tips sih, gue cuma mau pamer aja. Hahahahahaha.. (<< puas banget loh --,--)

#mimisan

Loh, kalian gitu banget sih. Ini doa men.. doa.. Kali aja gue juga bisa sukses dan mendapatkan kebebasan finansial di usia kurang dari 30 tahun juga kayak mbak Merry.. :O
InsyaAllah.. Who know kan.. #aamiin ;)


Yap, dari semua yang disebutkan di atas tadi, gue jamin, pasti lo juga pernah ngalamin salah-satu salah-dua atau bahkan lebih banyak dari ane disini. :D

Nah, tulis aja di komen box.. Semoga bisa jadi doa buat kita semua. Ini semua gue tulis juga doa buat gue dan semua yang baca. So, jangan remehkan kekuatan tulisan lho.. ;) See ya..



TAMAT


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com