Sabtu, 06 Februari 2016

Cara Bisnis Sarapan Pagi dan Snack Tanpa Modal Besar


Assalamualaikum,

Cara Bisnis Sarapan Pagi dan Snack Tanpa Modal Besar


Beberapa hari yang lalu ada teman ane yang bertanya tentang prospek usaha snack dan penyedia sarapan pagi kepada ane. :D Alhasil, ane jadi ikutan tertarik dan tanya-tanya mengenai bisnis ini. ;) Ternyata asik loh gan..

Mau tau apa aja yang ane dapetin setelah tanya-tanya? Apa aja sih yang dibutuhkan usaha ini? Enaknya apa? Keuntungannya berapa? :f Nah, makanya simak terus ulasan ane tentang Usaha Sarapan Pagi dan Snack hanya di bisnis-otodidak. :)

Silahkan disimak..;)


Tempat Ramai Sekitar Sekolah atau Kampus


Bisnis sarapan atau snack ni bisa hidup karena orang-orang yang mempunyai aktivitas di pagi hari. Yup, itulah mengapa tempat di sekitar sekolahan atau kampus merupakan tempat paling strategis untuk bisnis ini. ;)

Cari sekolah atau kampus di sekitarmu yang belum ada usaha makanan sarapan seperti ini. InsyaAllah pasti laku dan ramai. ;) Yang penting agan menang di menu sarapan yang cepat, sehat dan praktis dibawa. Kemudian jaga juga supaya harga nasi dan sarapanmu paling tidak bisa lebih murah dari warteg daerah sekitar. :D

O iya, kalo agan punya ciri khas dari makanan agan dan ingin mencari keuntungan lebih, agan bisa jualan di car free day, gan. :D Nanti akan ane bahas secara khusus deh.

Makanan yang Fresh, Bersih Higienis, Kalo Bisa Bikin Sendiri


Cara Bisnis Sarapan Pagi dan Snack Tanpa Modal Besar


Ini biasanya yang paling dilihat oleh para konsumen, gan. Artinya, pelanggan akan menilai apakah lapakmu bersih dan makanan-makanannya terlihat menggoda. ;) Pokonya yang paling utama yakni tertutupi plastik dan bebas dari lalat.

Setelah itu usahakan untuk mengurangi biaya produksi dan modal agan. Misalnya dengan membuat nasi sendiri. Kemudian carilah orang-orang yang tertarik menitipkan produk makanannya ke agan.

Untuk makanan ringan dan jajanan pasar, agan bisa kulakan di pasar tradisional dengan harga yang terjangkau, kemudian jual kembali di lapak agan. :D Misalnya lapis legit, tahu bakso, molen, pisang karamel, dll. Tapi ya itu tadi gan, usahakan makanan tersebut dikemas kembali dengan plastik bersih. Sebab akan terlihat lebih higienis dan menggoda untuk dijadikan teman beraktivitas. Nyam, nyam.. :)

Meja atau Gerobak? Yang Penting Banyak Macamnya!


Tak masalah bila lapak agan hanya bermodalkan meja saja. Yang penting ialah makanan-makanan yang tersedia disana bisa menampilkan penampakan makanan yang bersih higienis. :O

Pastikan agan mempunyai jajan yang bisa dimakan dengan nasi juga. Misalnya gorengan, tahu bakso, ayam atau lauk lainnya. Jangan lupa jual air mineral segala ukuran juga ya gan. :D Sebab biasanya banyak pelanggan yang ingin sekalian beli minum yang praktis loh. ;)

Jadikan Tempat Orang Titip

Cara Bisnis Sarapan Pagi dan Snack Tanpa Modal Besar


Ini yang gampang-gampang sulit. :D Biasanya orang akan menitipkan jajanan saat pelanggan agan sudah ramai sih. Tetapi tak ada salahnya juga bila agan jemput bola dulu ke mereka.

Bila agan sudah tau mana orang yang suka bikin jajanan, jangan sungkan untuk meminta mereka menitipkan jajanan mereka ke tempat agan. :)

Dapatkan Keuntungan Besar Setiap Hari


Terakhir, percayalah bahwa bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan besar! :@ Asalkan agan bisa konsisten setiap hari, maka satu nasi bungkus saja bisa menghasilkan 2000 rupiah keuntungan. Bagaimana kalau 20 bungkus terjual? Belum jajannya? Belum omzetnya per bulan? ;)

Sehari Dapat Keuntungan Lebih di Car Free Day


Nah terakhir gan. ;) Agan bisa coba-coba berjualan di CFD ini dengan Mobil Pick Up yang Powerfull. Di sana dengan menjual sarapan, keuntungan agan bisa 2-3 kali lipat loh, gan. :$

Yang penting agan mempunyai lapak dan tiker enak, bersih dan dilewati ramai orang. ;) Santai saja gan. Namanya juga cari tambahan. :O


So, itulah mengapa Bisnis Sarapan Pagi dan Snack Tanpa Modal Besar ini cocok sekali untuk ibu-ibu yang ingin berbisnis, maupun anak kuliahan yang ingin mencari uang jajan tambahan. :D Semoga bermanfaat untuk agan semua. ;)


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com