Kamis, 18 Februari 2016

5 Langkah Menghasilkan Uang dari Blog


Assalamualaikum,



Mengenai menghasilkan uang dari blog, memang sudah banyak yang tau. Bahkan sudah banyak juga loh, yang telah membuktikan dan bisa sukses dari nge-blog. ;) Dan insyaAllah selanjutnya ane. :O Aamiin.. :O

Nah, untuk itulah kali ini ane mau membagikan langkah-langkah membuat blogmu menjadi super-duper kompeten untuk dijadikan sarana menghasilkan uang. :) Memang bukan sembarang blog bisa menghasilkan uang, serta banyak sekali syarat-syarat dan langkah-langkah yang harus ditempuh. Tetapi dengan usaha dan kemauan yang keras, toh ternyata nggak begitu berat juga kok gan. ;) Percaya deh. :D

Penasaran langkah apa saja yang harus dipenuhi supaya blog bisa menghasilkan uang khususnya dari Google Adsense (GA)?

Silahkan disimak. ;)


Bangun Blog Selama 1-6 Bulan


Tidak ada yang instan di dunia ini, gan. Mie instan aja harus direbus dulu. :O Nah, termasuk menghasilkan uang dari blogging ini gan. ;)

Paling tidak, blog agan harus lulus dulu dari tampilan yang responsive dan fast loading. :D Terus perbarui konten dan jalankan tes-tes untuk blog agan. Supaya agan tau kelemahan blog ada dimana, kemudian buru-buru tuh diperbaiki. ;)

Sebab, blog idealnya Google Adsense harus berumur 6 bulan dulu untuk dinilai konsistensinya. :$ Sedangkan untuk PPC lainnya ya, harus bisa punya pengunjung dulu gan. Minimal membangun blognya sama kok, paling 3-4 bulan. ;)

Buat Konten Berkualitas


Kekuatan sejati dari blog adalah kekuatan membuat konten yang menarik dan tentu saja ber-SEO tinggi. So, buatlah standard artikelmu sendiri. Misalnya, setiap artikel yang agan buat harus artikel 500 kata. Rutinitas posting juga harus digenjot bisa sampai 3 post per hari. :@

Kemudian untuk meraih SEO, silahkan cari-carilah di internet. :D

Nah, kalo agan sudah mempunyai GA, gampang aja gan kalau mau memberikan iklan ke blog baru agan. Yang penting paling tidak sudah ada konten minimal 30 artikel. ;)

Setelah itu, Bangun Backlink dan Unique Visitor (UV)


Google dan Alexa sangat mempertimbangkan backlink berkualitas untuk menilai blog agan. Usahakan menjadi kontributor di web-web yang rankingnya sudah tinggi, kemudian berikan link ke blog agan. Misalnya kaskus ataupun kompasiana. ;)

Nah, bila sudah mengusahakan backlink, lihat visitor agan. Bila sudah mencapai paling tidak minimal 100 visitor dengan 25 Unique Visitor (visitor dari mesin pencari), maka blog agan sudah bisa dikatakan siap untuk menghasilkan uang walaupun masih sedikit. :D Ya, namanya juga batas minimal gan. :O

Pasang Script dengan Ukuran yang Bagus dan Taruh ditempat Strategis


Inilah kunci sukses menghasilkan uang dari blog bila agan sudah berhasil mendapatkan GA. :@ Yup, agan bisa lihat disini: Penempatan iklan Adsense yang baik di atas ataupun bawah postingan, untuk penempatan iklan yang strategis dan pasti mantap. ;)

Sedangkan untuk ukuran iklan, pilih ukuran yang kotak saja macam 300x250 dan 336x280. Biasanya ukuran tersebutlah yang paling sering digunakan oleh pengiklan. Sehingga tingkat profitnya tinggi buat agan. ;)

Rajin Posting


Inilah senjata pamungkas bila agan ingin fokus untuk Menghasilkan Uang dari Blog. Rajin dan tekun, terus semangat menulis. Minimal 1 postingan per hari. ;) InsyaAllah pasti ada jalan. ;)


Nah, 5 Langkah Menghasilkan Uang dari Blog. Semoga bisa menginspirasi agan. ;)



0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com