Rabu, 20 Januari 2016

Bisnis Kontrakan Jadi Kos-Kosan Tanpa Modal Besar


Assalamualaikum,

Bisnis Kontrakan Jadi Kos-Kosan Tanpa Modal Besar

Sebagai mahasiswa pasti sudah tak asing lagi dengan dunia kos-kosan atau kontrakan. Jika dibayangkan menjadi juragan kos sepertinya enak sekali, setiap bulannya memiliki penghasilan tetap.

Selain mempunyai penghasilan tetap, juragan kos juga tidak perlu menghabiskan waktu untuk memperoleh penghasilan dari kos-kosan. Cukup dengan mengelola biaya perawatan kos, penghasilan sudah datang sendiri. Disamping itu, juragan kos bisa mempunyai pekerjaan lain yang bisa menambah penghasilannya. ;)

Wah, enak bener ya jadi juragan kos, tapi sebagai mahasiswa yang memiliki uang pas-pasan bisnis kos-kosan rasanya terlalu berat untuk dijadikan pilihan berbisnis. Modal awalnya pasti sangat besar, membeli sebuah bangunan diatas sebidang tanah yang legal tentu saja membutuhkan banyak biaya.

So, tapi tetap ada caranya loh untuk bisa menikmati bisnis kos-kosan ini walaupun dengan modal sedikit. Bahkan ane berani jamin, bisa tanpa modal! Sudah terbukti sendiri dari pengalaman teman ane yang menggeluti usaha ini sejak semester awal kuliah. :@

Mau tau caranya gan? Silahkan disimak: :D


Jika disiasati secara cerdas, sebetulnya bisa saja kita sebagai mahasiswa atau orang yang tak mempunyai modal besar membuka usaha kos-kosan.

Pertama, Cari Rumah Kontrakan dengan Banyak Kamar


Cara pertama, dengan menjadi penyewa kontrakan yang nantinya akan di jadikan sebuah kos-kosan. Di daerah sekitar kampus pastinya banyak pilihan rumah yang disewakan. Kita bisa menyewa sebuah rumah kontrakan per tahun. Dalam satu kotrakan ada beberapa kamar yang bisa disewakan sebagai kos-kosan. Nah, kita bisa mensiasati harga sewa agar kita punya untung dari penyewaan tersebut. ;)

Kedua, Buat Kontrakan Tersebut Menjadi Kos Putri


Sewakan kos-kosan tersebut khusus untuk mahasiswi (putri) karena kos putri relatif lebih mahal dari pada kos putra. Dari sana, kita bisa mendapatkan keuntungan berlebih sejumlah kamar yang kita sewakan. ;)

Kalau dihitung, rumah kecil dengan 4 kamar saja bisa mendatangkan keuntungan hampir dua kali lipat. :@ Apalagi bila satu kamar diisi oleh 2 orang.

Ketiga, Promosi Selebaran Saat Tahun Ajaran Baru


Tak bisa dipungkiri, kita harus tetap mengeluarkan modal walaupun sedikit bila ingin bisnis kita lancar. :O Ya, walaupun hanya secarik kertas foto kopi biasa yang disebar saat tahun ajaran baru untuk Maba. Ini sudah terbukti efektif untuk mendapatkan penyewa loh gan. ;) Jangan sampai kelewatan momen ini gan. :D


Nah, itulah tadi Bisnis Kontrakan Jadi Kos-Kosan Tanpa Modal Besar. :D Sekian, semoga bisa membantu agan dalam ide berbisnis dan semoga bermanfaat. ;)

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com